Info Ordal Istana: King Charles Manja, Punya Kebiasaan Aneh

Raja Charles II dan Ratu Camilia usai menjalani prosesi penotbatan di London, INggris (6/5/2023). (Samir Hussein/WireImage)

Coronation Day atau Hari Penobatan pada 6 Mei lalu resmi mengokohkan Raja Charles sebagai pemimpin Kerajaan Inggris dan wilayah persemakmuran lainnya. Charles naik takhta menggantikan mendiang ibunya, Ratu Elizabeth, yang meninggal dunia pada September 2022 lalu.

Resmi memegang kekuasaan tertinggi di kerajaan, tak banyak yang tahu bahwa Charles yang kini berusia 74 tahun https://rtphuat138slot.online/ adalah sosok raja yang manja. Hal ini pernah diungkap oleh para stafnya di Clarence House, tempat Charles tinggal bersama istrinya, Camilla, sejak 2003.

Mantan Pangeran Wales tersebut punya banyak permintaan mahal yang seringkali merepotkan. Hal ini terungkap dalam film dokumenter berjudul Serving the Royals: Inside the Firm yang tayang di Amazon Prime.

Paul Burrell, yang pernah bekerja sebagai pelayan pribadi untuk mendiang istri Charles, Putri Diana dan Ratu Elizabeth II, mengungkapkan bahwa Raja Charles punya sejumlah kebiasaan aneh.

“Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga disetrika, penutup air di bathtub harus dalam posisi tertentu, dan suhu air hanya boleh suam-suam kuku, di bak mandi yang hanya setengah penuh,” kata Burrell.

Ayah dua anak itu bahkan meminta pelayannya menaruh satu inci odol ke sikat giginya setiap pagi.

Soal makanan, Charles juga punya permintaan khusus. Raja Inggris tersebut dilaporkan lebih memilih sarapan sehat yang terdiri dari buah-buahan dan sereal, daripada sarapan ala Inggris yang dimasak.

Dia juga dilaporkan selalu membawa ‘kotak sarapan’ mewahnya ke mana pun dia pergi, menurut koki Graham Newbould, mantan anggota staf kerajaan.

Saat tidak rumah, Charles juga memiliki syarat traveling yang merepotkan sejak dia masih berstatus sebagai seorang pangeran, seperti selalu membawa dudukan toiletnya sendiri.

Wartawan Tina Brown, yang berteman baik dengan Putri Diana, mengungkap fakta lain tentang Raja Charles dalam bukunya The Palace Papers.

Dia merinci bagaimana Raja yang baru ini diduga mengirim sebuah mobil van berisi barang pribadinya ke rumah pedesaan milik temannya, tempat dia akan menginap. Di dalam mobil van itu terdapat tempat tidur ortopedi, sejumlah furniture, dudukan toilet, dan tisu toilet merek khusus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*